Notification

×

Iklan

Iklan

Kapolda Sumatera Utara : Peralatan Kesehatan di RS Bhayangkara Batangtoru Sudah Lengkap

Senin, 28 Maret 2022 | 23:20 WIB Last Updated 2022-05-27T16:53:22Z

Foto : Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol R.Z Putra Panca Simanjuntak saat meninjau fasilitas RS Bhayangkara Tingkat IV, Senin (28/03/2022).

TAPANULI SELATAN - Kapolda Sumatera Utara  Irjen Pol  R. Z Panca Putra Simanjuntak menegaskan bahwa peralatan kesehatan yang ada di Rumah Sakit (RS) Bhayangkara Tingkat IV di Batangtoru, Kabupaten Tapanuli Selatan sudah lengkap. Bahkan, Kapolda mengaku alat-alat kesehatan tersebut sudah lengkap sejak awal-awal dirinya menjabat sebagai Kapolda di Sumatera Utara.

"(Dulu) saya datang ke sini peralatan rumah sakitnya, sudah lengkap," ungkap Kapolda disela acara peresmian RS Bhayangkara Tingkat IV sekaligus akselerasi vaksinasi di Batangtoru, Kabupaten Tapanuli Selatan, Senin (28/03/2022) siang.

Selain sudah memiliki peralatan yang lengkap, di lokasi tersebut juga sudah memiliki alat untuk pemeriksaan kesehatan gigi (Dental) yang begitu canggih dan mutakhir, lengkap dengan komputernya. 

"Dari situ saya berpikir, seandainya ini bisa dipergunakan untuk melayani kesehatan masyarakat, maka bisa membantu orang sakit," imbuh Kapolda.

Berangkat dari itu, Kapolda menempuh berbagai cara dibantu berbagai stake holder termasuk Kepala Daerah, yakni Bupati Tapanuli Selatan agar di lokasi tersebut bisa didirikan RS Bhayangkara.

Persis pada Agustus 2021, Kapolri Jendral Pol Listyo Sigit Prabowo mengeluarkan surat keputusan pemberian izin pendirian RS Bhayangkara Tingkat IV di Batangtoru.

"Apalagi, salah satu program Pak Kapolri, mewujudkan Polri yang Presisi terutama mewujudkan transformasi operasional. Dimana yang diminta di sana adalah memberikan pelayanan kesehatan kepada anggota Polri, termasuk masyarakat. Polri berperan membantu memberikan pelayanan di bidang kesehatan masyarakat," jelas Kapolda.

×
Berita Terbaru Update