Notification

×

Iklan

Iklan

Kapolda Sumatera Utara Resmikan Rumah Sakit Bhayangkara di Tapanuli Selatan

Senin, 28 Maret 2022 | 22:59 WIB Last Updated 2022-05-27T16:53:22Z

Foto : Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol R.Z Putra Panca Simanjuntak saat meresmikan RS Bhayangkara IV Batang Toru, Senin (28/03/2022).

TAPANULI SELATAN - Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol. R.Z Putra Panca Simanjuntak, meresmikan Rumah Sakit (RS) Bhayangkara Tingkat IV Batang Toru di Parsariran, Kecamatan Batang Toru, Kabupaten Tapanuli Selatan, Senin (28/03/2022).

Ini merupakan kabar gembira bagi masyarakat di wilayah Tapanuli Bagian Selatan (Tapanuli Selatan, Padang Lawas Utara, Padang Lawas, Mandailing Natal dan Kota Padangsidimpuan). Pasalnya, mulai hari ini, RS Bhayangkara ini resmi beroperasi.

RS Bhayangkara Batang Toru memiliki 18 ruangan dengan 17 tempat tidur. Selanjutnya, RS Bhayangkara Batang Toru memiliki tiga orang dokter spesialis yang siap melayani.

"Rumah sakit ini milik bersama untuk masyarakat umumnya dan khusus bagi lima kecamatan yaitu Batang Toru, Muara Batang Toru, Angkola Sangkunur, Marancar dan Angkola Barat,"ujar Kapolda.

Diceritakan Kapolda, pada awal bertugas di Polda Sumatera Utara, dia berkunjung ke Tapanuli Selatan. Selanjutnya, Kapolres Tapsel AKBP. Roman Smaradhana Elhaj menyampaikan bahwa ada bangunan di Tapanuli Selatan yang akan dijadikan rumah sakit.

Mendengar laporan tersebut, Panca bersama Kapolres, Sekretaris Daerah Tapanuli Selatan langsung meninjau tersebut. Ketika sampai, Kapolda kaget, karena di dalamnya sudah ada banyak fasilitas kesehatan yang belum terpakai.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada warga yang sudah menghibahkan tanah untuk pembangunan rumah sakit," tuturnya.

Lebih lanjut Panca mengatakan untuk tahun 2022, RS Bhayangkara masih diberi anggaran dari Polri. Namun, untuk tahun depan, RS Bhayagkara harus mampu mandiri.

Berikut Fasilitas RS Bhayangkara Tingkat IV Batang Toru.

1. Patologi Klinik

2. Poli Kes Anak

3. Poli Bedah

4. Poli Mulut dan Gigi

5. Poli Penyakit Anak

6. Poli Kebidanan dan Kandungan

7. USG 3 dan 4 Dimensi

8. Dental Care Unit

9. Medical Refregerator

10. Hematologi

11. Microscop Binacular

12. Sterilisator

13. Auto Clave

14. IncubatorTransport

15. Incubator

16. Infant Warmer

17. The Shock

18. EKG

19. Room Strellitator

20. Electrik Operating Table

21. Anastesi Machine

22. Patien Haemodinamic Monitor

23. Continu Suction

×
Berita Terbaru Update