Notification

×

Iklan

Iklan

Satgas Pangan Kabupaten Paluta Gelar Operasi Pasar Murah Minyak Goreng

Rabu, 16 Maret 2022 | 14:09 WIB Last Updated 2022-05-27T16:53:26Z

Foto : Satgas Pangan Kabupaten Padang Lawas Utara gelar operasi Pasar Murah Minyak Goreng di alun-alun Gunungtua, Rabu (16/03/2022).

PADANG LAWAS UTARA - Pemerintah kabupaten Padang Lawas Utara melalui Satuan Tugas (Satgas) Pangan Kabupaten Padang Lawas Utara terus berupaya untuk terus mendistribusikan minyak goreng guna mencegah gejolak harga dan kelangkaan minyak goreng.

Kali ini Satgas Pangan Kabupaten Padang Lawas Utara menggelar pasar murah minyak goreng yang dimulai sekitar pukul 10.00 Wib menggandeng pihak distributor minyak goreng  UD Hasibuan Jaya yang merupakan distributor perusahaan minyak goreng PHG untuk melakukan operasi pasar dengan menyalurkan sekitar 5.000 liter minyak goreng merek Parveen di wilayah Kecamatan Padang Bolak, Rabu (16/03/2022).

“Hari ini kita melaksanakan operasi pasar untuk menyalurkan minyak goreng milik UD Hasibuan Jaya sebanyak 5000 liter di wilayah Padang Bolak,” ujar Kadis Perindag Kabupaten Padang Lawas Utara Ridi AP.

Katanya, operasi pasar murah minyak goreng ini digelar di 4 titik sekaligus yakni di lapangan alun-alun pasar Gunungtua, desa Sosopan, desa Saba Sitahul-tahul dan desa Purba Sinomba.

Ridi menambahkan, tingginya harga dan kelangkaan stok minyak goreng di pasar-pasar tradisional menjadi salah satu alasan untuk menggelar operasi pasar murah di wilayah kabupaten Padang Lawas Utara.

“Masyarakat dibatasi atau hanya diperbolehkan membeli minyak goreng sebanyak dua liter dengan harga per liter sebesar Rp13.500., dan operasi pasar ini merupakan langkah dan upaya kita untuk mencegah gejolak harga dan kelangkaan minyak goreng,” ungkapnya.

Ridi menambahkan, pihaknya juga menggandeng tenaga kesehatan (Nakes) dari Dinas Kesehatan Kabupaten Padang Lawas Utara untuk melaksanakan vaksinasi bagi masyarakat yang belum divaksin.

Sebab katanya, pada saat masyarakat hendak melakukan pembelian, petugas meminta agar masyarakat menunjukkan kartu atau sertifikat vaksin. Jika belum divaksin, pihaknya mengarahkan masyarakat untuk divaksin ke meja petugas vaksinasi dari puskesmas Gunungtua yang sudah dipersiapkan dilokasi.

“Kalau belum divaksin atau sudah dapat jadwal untuk vaksin kedua maupun ketiga, kita menganjurkan dan mengarahkan masyarakat untuk terlebih dahulu divaksin ke meja vaksinasi yang sudah kita sediakan di lokasi dengan petugas vaksinator dari Dinas Kabupaten Padang Lawas Utara,” terangnya.

Ia juga menyebutkan bahwa operasi pasar murah minyak goreng mendapatkan respon yang positif dari masyarakat konsumen yang ada di Kabupaten Padang Lawas Utara dan rencananya operasi pasar ini juga akan dilakukan di daerah-daerah lain di wilayah Kabupaten Padang Lawas Utara.(Ar)

×
Berita Terbaru Update