Notification

×

Iklan

Iklan

Berbagi di Bulan Ramadhan, Ketua PWI dan Kajari Paluta Santuni Anak Yatim

Rabu, 20 April 2022 | 18:04 WIB Last Updated 2022-05-27T16:53:16Z

Foto : Kajari Paluta Hartam Ediyanto dan Ketua PWI Paluta Tohong P Harahap saat memberikan santunan kepada anak yatim, Selasa (19/04/2022).

PADANG LAWAS UTARA - Puluhan anak yatim sumringah menerima santunan dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) dan Kajari Paluta Hartam Ediyanto dalam kegiatan buka bersama dengan kalangan wartawan dan puluhan anak yatim di aula Masjid Raya Gunungtua, Selasa (19/04/2022).

Masing-masing anak yatim mendapat bingkisan berupa minyak goreng (Migor), gula, teh dan sejumlah makanan ringan. Selain itu, Kajari Paluta Hartam Ediyanto dan Ketua PWI Paluta Tohong P Harahap juga memberikan uang tunai kepada puluhan anak yatim yang hadir dalam acara itu.

Selain itu, Kajari Paluta Hartam Ediyanto juga menyantuni puluhan anak yatim berupa paket lebaran terdiri mukena untuk perempuan dan kain solat untuk laki laki serta uang tunai.

“Terima kasih Bapak Ketua PWI Paluta dan Bapak Kajari Paluta. Alhamdulillah santunan ini sangat bermanfaat untuk saya dan akan saya berikan ke ibu,” kata Lobi, salah satu penerima santunan.

Ketua PWI Paluta Tohong P Harahap menjelaskan santunan tersebut sebagai wujud kepedulian PWI Paluta terhadap anak yatim, sekaligus forum silaturahmi bersama dengan para insan pers di bulan Ramadan.

Menurutnya kegiatan ini merupakan agenda pertama PWI Paluta sejak terbentuknya kepengurusan PWI Paluta dan akan menjadi program setiap tahun ketika bulan suci ramadan.

"Terima kasih kepada semua rekan rekan pers yang hadir dan telah mendukung kegiatan ini. Khusus kepada Bapak Kajari yang telah meringankan langkah hadir bersama kita dalam agenda ini," ucap Tohong.

Lanjutnya, kegiatan buka bersama ini untuk menjalin silaturrahmi sesama wartawan yang diinisiasi oleh PWI Paluta khususnya di bulan Ramadan sehingga kebersamaan dan kekeluargaan tersebut tetap terjaga.

Kajari Padang Lawas Utara Hartam Ediyanto menyampaikan apresiasi atas terlaksananya kegiatan yang dilakukan PWI Paluta. Kajari berharap kepada PWI serta insan Pers sinergitas Kejaksaan dan Pers tetap terjalin sehingga Informasi akurat yang disampaikan pers dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Institusi Kejaksaan.

"Saya berharap melalui silaturahmi yang kita jalin dapat meningkatkan sinergitas antara Kejari Paluta dengan wartawan dalam penyebar luasan informasi Kejari Paluta sehingga dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap kejaksaan," harapnya.(Ar).

×
Berita Terbaru Update