Notification

×

Iklan

Iklan

BIN Sumut Gelar Vaksinasi di Lapas Kelas III Gunungtua

Kamis, 21 April 2022 | 21:01 WIB Last Updated 2022-05-27T16:53:15Z

Foto : Vaksinasi Binda Sumut di Lapas Kelas III Gunungtua, Kamis (21/04/2022).

PADANG LAWAS UTARA - Sebagai upaya menggenjot percepatan vaksinasi Covid-19, Badan Intelijen Negara Daerah Sumatera Utara (Binda Sumut) kembali melaksanakan vaksinasi Covid-19. Kali ini kegiatan dilaksanakan di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) kelas III Gunungtua, Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta), Kamis (21/04/2022).

Kegiatan dilaksanakan di ruangan aula Lapas kelas III Gunungtua dan ditinjau langsung Kepala Lapas kelas III Gunungtua Simson Bangun didampingi perwakilan Koramil 05/PB dan perwakilan BINDA Sumut wilayah kabupaten Paluta.

Perwakilan BIN di kabupaten Paluta mewakili Kepala BIN Daerah (Kabinda) Sumut, Brigjen TNI Asep Jauhari Puja Laksana menyampaikan melalui vaksinasi Covid-19 ini merupakan bentuk kepedulian Binda Sumut kepada warga binaan di Lapas kelas III Gunungtua tersebut.

Katanya, kegiatan vaksinasi yang diadakan ini juga merupakan upaya untuk memastikan tidak terbentuknya kluster penyebaran Covid-19 di lingkungan Lapas kelas III Gunungtua.

“Kegiatan ini dimaksudkan untuk meningkatkan kualitas kekebalan komunal di lingkungan lapas ini,” katanya.

Ia menambahkan, kegiatan ini juga bekerjasama dengan pihak Dinkes Paluta yang menyediakan petugas vaksinator serta vaksin yang dibutuhkan.

Kepala Lapas kelas III Gunungtua Simson Bangun mengucapkan terima kasih kepada Binda Sumut yang telah bekerja sama melaksanakan vaksin bagi warga binaan dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19.

Pantauan, dalam kesempatan tersebut warga binaan juga mendapatkan sosialisasi terkait pentingnya menerapkan prosedur kesehatan dalam kehidupan sehari-hari sebagai pelengkap vaksinasi yang telah mereka dapatkan.(Ar)

×
Berita Terbaru Update