Notification

×

Iklan

Iklan

BIN Sumut Gelar Vaksinasi Untuk Warga di Mesjid Al Akbar Kabupaten Paluta

Rabu, 13 April 2022 | 15:02 WIB Last Updated 2022-05-27T16:53:19Z

Foto : Masyarakat saat mengikuti vaksinasi di Masjid Al Akbar, Selasa (12/04/2022).

PADANG LAWAS UTARA - Sebagai langkah dalam membantu percepatan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta), Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Sumatera Utara (Sumut) menyelenggarakan vaksinasi untuk masyarakat dan pelajar di Masjid Al Akbar, Gunungtua, kecamatan Padang Bolak, Selasa (12/04/2022) malam.

Pada kegiatan vaksinasi dengan tema Indonesia Sehat Indonesia Hebat ini, BINDA Sumut bekerja sama dengan Pemkab Paluta melalui Dinas Kesehatan, Danramil 05 Padang Bolak bersama Polsek Padang Bolak serta vaksinator dari Puskesmas Gunungtua.

"Dengan bekerja sama dan dibantu oleh BIN perwakilan Kabupaten Paluta ini, kita melaksanakan vaksinasi malam hari yang diperuntukkan bagi seluruh lapisan masyarakat, baik itu vaksinasi tahap 1 dan 2 maupun vaksinasi tahap 3," ujar Kepala Dinas Kesehatan kabupaten Paluta dr Sri Prihatin Harahap melalui Kabid P2P dr Afrida Henny Simamora.

Senada, Danramil 05/PB Kapten (Inf) Jungkarnaen Siregar menyampaikan bahwa Pelaksanaan vaksinasi ini diselenggarakan di halaman Masjid Al Akbar, Gunungtua, kecamatan Padang Bolak bertujuan untuk memudahkan masyarakat dalam mendapatkan vaksin terutama masyarakat yang siang harinya tidak bisa vaksinasi karena bekerja atau kesibukan lain.

“Kita tahu banyak masyarakat yang kemungkinan belum bisa atau tidak sempat untuk vaksin siang harinya apalagi bulan Ramadhan seperti saat ini. Makanya dilaksanakan pada malam hari untuk membantu masyarakat mendapatkan vaksinasi secara mudah," ujar Danramil 05/PB Kapten (Inf) Jungkarnaen Siregar didampingi perwakilan BINDA Sumut kabupaten Paluta.

Dalam pelaksanaan vaksinasi yang berlangsung dari pukul 21.00 WIB hingga 23.00 WIB ini menyasar warga yang baru selesai Salat Tarawih, masyarakat tampak antusias untuk mengikuti vaksinasi ini.(Ar)

×
Berita Terbaru Update