Notification

×

Iklan

Iklan

Hadir Ditengah Masyarakat, TP PKK dan DWP Paluta Bagikan Takjil Gratis Kepada Pengguna Jalan

Rabu, 20 April 2022 | 00:22 WIB Last Updated 2022-05-27T16:53:16Z

Foto : TP PKK dan DWP Kabupaten Paluta bagikan takjil kepada masyarakat pengguna jalan di depan Masjid Raya Gunungtua, Selasa (19/04/2022).

PADANG LAWAS UTARA - Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) bersama Dharma Wanita Persatuan (DWP) kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) membagikan takjil gratis kepada masyarakat yang melintas di depan Mesjid Raya Gunungtua dan kantor Bupati Paluta, Selasa (19/04/2022).

Kegiatan bakti sosial ini diinisiasi oleh Ketua TP PKK Kabupaten Paluta Ny Ade Aan Rostiani Andar Harahap didampingi ketua DWP Paluta Ny Deswati Burhan Harahap yang ikut turun langsung bersama sejumlah pengurus TP PKK dan DWP membagikan takjil untuk berbuka puasa kepada para pengguna jalan, abang becak dan pengendara motor yang melintas.

Ketua TP PKK Kabupaten Paluta Ny Ade Aan Rostiani Andar Harahap menyebutkan bahwa kegiatan bagi-bagi takjil yang dilakukan ini merupakan wujud dan langkah TP PKK kabupaten Paluta untuk berbagi dengan warga sekitar di bulan yang penuh berkah ini.

Ia menambahkan, kegiatan bagi-bagi takjil ini juga sebagai bentuk kepedulian dan kebersamaan TP PKK Paluta dengan masyarakat khususnya muslim yang melaksanakan ibadah puasa dengan harapan dapat memupuk Ukhuwah Islamiyah sesama masyarakat dan organisasi.

“Sebagai salah satu langkah membe­rikan pengabdian dan menunjukkan kehadiran TP PKK kepada masyarakat dengan berbagi takjil,” ujarnya.

Lanjutnya, kegiatan seperti ini yakni menunjukkan kepedulian TP PKK Kabupaten Paluta kepada masyarakat diharapkan akan menjadi agenda kegiatan yang nantinya akan dilaksanakan secara berkesinambungan ditengah-tengah masyarakat Paluta.

Sembari berbagi takjil, Ade Aan juga mengingatkan para pengguna jalan untuk selalu mentaati Protokol Kesehatan (Prokes), terutama menggunakan masker saat beraktivitas di tengah pandemi saat ini.

“Tetap jaga protokol kesehatan ya bapak ibu, agar tetap sehat sekaligus meminimalisir penyebaran Covid-19, tetap pakai masker apalagi sedang berkenderaan, minimal bisa menghalangi dari debu jalanan,” terangnya.

Hal senada juga diungkapkan Ketua DWP Kabupaten Paluta Ny Deswati Burhan Harahap bahwa kegiatan ini sebagai langkah anggota DWP yang merupakan istri ASN menjadi salah satu mitra strategis pemerintah untuk senantiasa peduli kepada masyarakat serta tetap mendukung dan mensukseskan program-program Pemerintah Kabupaten Paluta.

“Semoga kegiatan ini memberikan sedikit kebahagiaan dan manfaat kepada orang-orang yang berpuasa serta meningkatkan silaturrahmi dengan masyarakat di bulan yang penuh berkah ini,” ucapnya.(Ar)

×
Berita Terbaru Update