Notification

×

Iklan

Iklan

Makesta dan Konfrancab, Arpin Hasibuan Terpilih Sebagai Ketua PAC IPNU Kecamatan Batang Onang

Minggu, 17 April 2022 | 16:49 WIB Last Updated 2022-05-27T16:53:17Z

Foto : Makesta dan Konferensi Anak Cabang IPNU Kecamatan Batang Onang, Jumat (15/04/2022).

PADANG LAWAS UTARA - Pengurus Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) menggelar Masa Kesetiaan Anggota (Makesta) sekaligus Konferensi Anak Cabang IPNU Kecamatan Batang Onang, Jumat (15/04/2022).

Kegiatan dengan tema "Menciptakan Kaderisasi Pelajar NU Yang Kreatif dan Produktif Agar Mampu Mewujudkan Kemandirian Organisasi" dilaksanakan di Pondok Pesantren Darul Ulum Nabundong dihadiri langsung oleh Ketua PC IPNU Paluta Hibban Panerangan Siregar, Wakil Ketua Mardin Lubis, Sekretaris Alfin Syahrin Dasopang serta kader PC IPNU kabupaten Paluta.

Ketua PC IPNU Paluta Hibban Panerangan Siregar mengatakan Makesta merupakan tahap kaderisasi pertama dalam organisasi IPNU yang diharapkan dapat menambah militansi setiap kader.

“Makesta harus bisa melahirkan kader NU yang militan, kreatif, produktif, mandiri, serta menjadikan generasi penerus kepengurusan NU di masa mendatang,” ujarnya.

Senada, Mardin Lubis selaku Wakil Ketua PC IPNU Paluta menjelaskan makesta dilaksanakan bersamaan dengan Konfrancab IPNU pertama di Kecamatan Batang Onang, dan dalam Konfrancab tersebut, menghasilkan Ketua perdana di Kecamatan Batang Onang yakni Arpin Hasibuan sebagai Ketua Pertama Pimpinan Anak Cabang (PAC) IPNU Kecamatan Batang Onang Masa Khidmat 2022- 2024.

“Semoga ini menjadi langkah awal peran IPNU untuk mewarnai kaum pelajar NU khususnya di Kecamatan Batang Onang,” katanya.

Ketua terpilih Arpin Hasibuan Mengucapkan terima kasih atas dukungan dan pendampingan PC IPNU Paluta dalam proses kaderisasi sampai selesainya kegiatan makesta dan Konfrancab ini.

“Semoga ini menjadi langkah awal kebangkitan kaum pelajar NU untuk terus mengestafetkan Islam faham Ahlussunah Waljamaa’ah terkhusus di Kecamatan Batang Onang serta berjuang hanya kepada Allah SWT dan tidak semata-mata karena jabatan,” pungkasnya.(Ar)

×
Berita Terbaru Update