Notification

×

Iklan

Iklan

Sekda Padang Lawas Utara Tutup Turnamen Sepakbola Marpangir Cup XVI

Jumat, 01 April 2022 | 17:22 WIB Last Updated 2022-05-27T16:53:20Z

Foto : Sekretaris Daerah Kabupaten Padang Lawas Utara Burhan Harahap saat menyerah piala bergilir Marpangir Cup, Kamis (31/03/2022).

PADANG LAWAS UTARA - Turnamen sepakbola Marpangir Cup Ke XVI tahun 2022 untuk usia 19 tahun (U-19) yang digelar di lapangan sepakbola Gelora Purba Sinomba, Kecamatan Padang Bolak Kabupaten Padang Lawas Utara secara resmi di tutup, Kamis (31/03/2022).

Pada penutupan itu, turut di hadiri Sekretaris Daerah Kabupaten Padang Lawas Utara Burhan Harahap, Kepada Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Bikrul Munawar Harahap, Ketua PSSI Askab Padang Lawas Utara Abu Daud Siregar, tokoh masyarakat, tokoh agama serta undangan lainnya.

Ketua Panitia Abdul Rahim Pohan mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang turut mensukseskan turnamen Marpangir Cup Ke XVI tahun 2022 U-19 hingga terselenggara dengan aman dan lancar.

Lanjutnya, melalui ajang Marpangir Cup yang merupakan ajang tahunan ini juga merupakan kegiatan dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan menjadi ajang silaturrahmi dan penjaringan untuk seleksi pemain yang nantinya menjadi bibit atlet sepakbola Kabupaten Padang Lawas Utara.

Sementara, Ketua PSSI Askab Padang Lawas Utara Abu Daud Siregar memberi apresiasi positif atas kreatifitas yang dilakukan oleh panitia serta seluruh masyarakat yang ada di wilayah desa Purba Sinomba sehingga turnamen itu terlaksana dengan baik.

“Kami memberi apresiasi dan penghargaan kepada panitia atas terlaksananya turnamen dengan baik, lancar dan aman, tanpa terjadi hal-hal yang tak diinginkan,” katanya.

Selain itu, ia juga mengucapkan terima kasih atas adanya turnamen Marpangir Cup yang telah turut membantu PSSI Askab Padang Lawas Utara dalam membina dan memajukan sepakbola di Padang Lawas Utara.

Sekretaris Daerah Kabupaten Padang Lawas Utara Burhan Harahap didampingi Kadispora Padang Lawas Utara Bikrul Munawar Harahap saat menutup turnamen secara resmi menyampaikan apresiasi yang tinggi atas pelaksanaan turnamen Marpangir Cup yang bertujuan untuk meningkatkan dan memajukan olahraga sepakbola di Padang Lawas Utara, menjauhkan generasi muda dari prilaku negatif seperti judi, miras dan narkoba, mempererat tali silaturahmi, serta untuk mencari bibit pesepakbola yang nantinya bisa diandalkan dan bersaing di kancah daerah maupun Nasional.

Kedepannya pihaknya juga berharap agar turnamen Marpangir Cup  ini dapat digelar kembali tahun depan dengan lebih meriah lagi.

“Semoga turnamen Marpangir Cup dapat menjadi ajang tahunan resmi dibawah naungan PSSI dan Pemerintah Kabupaten Padang Lawas Utara sebagai salah satu ajang untuk pencarian bakat dalam upaya mengembangkan sepakbola di kabupaten Padang Lawas Utara,” katanya.

Sebab katanya, Pemerintah Kabupaten Padang Lawas Utara melalui PSSI dan unsur terkait lainnya akan terus berupaya dalam mengembangkan olahraga sepakbola di Kabupaten Padang Lawas Utara.

“Turnamen Marpangir Cup XVI secara resmi saya tutup dan semoga turnamen ini tetap terlaksana dengan baik secara berkesinambungan kedepannya,” tutupnya.

Dalam turnamen yang memperebutkan trofi bergilir Marpangir Cup dan piala tetap tersebut, keluar sebagai pemenang yakni  Gunung Raya FC setelah berhasil menundukkan kesebelasan SSB Dispora Padang Lawas Utara pada laga final yang berakhir dengan skor 1-0. Tempat ketiga berhasil diraih oleh Panser FC setelah berhasil mengalahkan kesebelasan Pagaran FC.(Ar)

×
Berita Terbaru Update