Notification

×

Iklan

Iklan

Cek Kesiapan Barang Inventaris Bhabinkamtibmas, Wakapolres Tapsel Minta Barang Milik Negara Dijaga

Rabu, 01 Juni 2022 | 10:01 WIB Last Updated 2022-06-01T03:02:49Z

Foto : Wakapolres Tapsel Kompol Rahman Takdir Harahap saat memeriksa inventaris Bhabinkamtibmas, Selasa (31/05/2022).

TAPANULI SELATAN - Kapolres Tapanuli Selatan (Tapsel), AKBP Roman S Elhaj, diwakili Wakapolres, Kompol Rahman Takdir Harahap, memimpin pengecekan kesiapan kelengkapan barang inventaris personel Bhabinkamtibmas Polres Tapsel, Selasa (31/05/2022).

Kegiatan yang dihadiri para Kabag, Kasat, personel Sat Binmas, Bag Log, dan Propam itu berlangsung di Halaman Polres Tapsel. Kegiatan diawali dengan pengecekan kesiapan kelengkapan barang inventaris personel Bhabinkamtibmas Polres Tapsel.

Dalam arahannya, Rahman menyampaikan pesan ke Bhabinkamtibmas agar menjaga barang inventaris yang sudah diserahkan. Sebab, sebagaimana diketahui, barang-barang tersebut merupakan milik negara, sehingga harus dirawat dengan sebaik-baiknya.

"Dengan demikian, barang inventaris milik negara itu diharap dapat bernilai manfaat, baik itu untuk kepentingan dinas maupun pribadi," pesan Wakapolres.

Disamping itu, lanjut Rahman, merawat barang inventaris negara, juga bermanfaat sebagai pendukung pelaksanaan tugas Bhabinkamtibmas di wilayah kerja masing-masing. Maka dari itu, Barang inventaris diharapkan dapat dipergunakan dengan baik.

"Apabila ada kerusakan barang inventaris rekan-rekan, silahkan sampaikan kepada personel Sat Binmas Polres Tapsel untuk diteruskan ke Kasat Binmas, supaya bisa dicarikan solusi, apakah masih bisa diperbaiki atau diganti dengan yang baru," jelasnya.

Bagi yang tidak membawa barang-barang inventarisnya, Wakapolres meminta agar personel memfoto dan meneruskannya ke Sat Binmas Polres Tapsel sebagai bukti kelengkapan seperti, kendaraan bermotor, megaphone, handy talky (HT). 

"Ke depan, pelaksanaan tugas rekan-rekan akan semakin berat. Maka dari itu, tetaplah jaga kesehatan serta laksanakanlah semua tugas dengan ikhlas dan penuh rasa tanggung jawab," tandasnya.

Usai melaksanakan pengecekan kesiapan kelengkapan inventaris, personel lakukan analisa dan evaluasi Bhabinkamtibmas per triwulan di Aula Pratidina Polres Tapsel.(Ar)

×
Berita Terbaru Update