Notification

×

Iklan

Iklan

Santri Ditemukan Tewas di Dalam Pondok, Kapolres Tapsel dan Sekda Paluta Kunjungi Pondok Pesantren Baiturrahman

Selasa, 24 Mei 2022 | 23:59 WIB Last Updated 2022-05-27T16:53:05Z

Foto : Kapolres Tapsel AKBP Roman Smaradhana Elhaj didampingi Sekda Paluta dan unsur terkait saat melakukan pertemuan, Selasa (25/05/2022).

PADANG LAWAS UTARA - Kapolres Tapanuli Selatan (Tapsel) AKBP Roman Smaradhana Elhaj bersama Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) bersama sejumlah PJU Polres Tapsel mengunjungi Pondok Pesantren Baiturrahman yang berada di Desa Parau Sorat, Kecamatan Batang Onang, Kabupaten Paluta, Selasa (24/05/2022).

Kapolres Tapsel dan Sekda Paluta melakukan pertemuan dengan sejumlah pimpinan Pondok Pesantren Baiturrahman terkait hasil penyelidikan dan olah TKP penemuan mayat santri di pondok pesantren tersebut.

Dari pertemuan tersebut diketahui korban diduga dianiaya oleh sejumlah santri kelas 2 Aliyah di Pondok Pesantren tersebut di sebuah sungai yang tidak jauh dari lokasi Pesantren pada hari Minggu (22/05) malam, dengan kondisi yang sudah tidak berdaya, para pelaku kemudian membawa korban dan meninggalkan korban didalam pondok milik korban.

Kapolres Tapsel AKBP Roman Smaradhana Elhaj dalam pertemuan tersebut mengatakan akan memerintahkan jajarannya untuk segera menangkap para pelaku dan menetapkannya menjadi tersangka. "Harus segera ditetapkan menjadi tersangka dan dilakukan penangkapan terhadap para tersangka," ujar.

Sementara, Sekda Paluta Burhan Harahap mengucapkan turut berdukacita atas kejadian tersebut, ia berharap proses hukum dapat dilakukan dengan seadil-adilnya kepada para pelaku penganiayaan tersebut.

Senada, Pimpinan Pondok Pesantren Baiturrahman Abdul Rahman Siregar meminta agar proses hukum dilanjutkan dan pihaknya akan membantu pihak penyidik untuk memberikan informasi terhadap jalannya penyidikan.

"Kami telah menghubungi orangtua para pelaku untuk menyerahkan anaknya masing-masing untuk proses hukum lebih lanjut," jelasnya.

Turut hadir dalam pertemuan tersebut Kadis P3AP2KB Hasbullah Harahap didampingi Kuasa Hukum P2TP2A Paluta Barli Halim Siregar, Kepala Sekolah Pondok Pesantren Baiturrahman M. Yakub Siregar dan sejumlah pengurus Pondok Pesantren Baiturrahman.(Ar)

×
Berita Terbaru Update