Notification

×

Iklan

Iklan

142 Jemaah Calon Haji Paluta Ikuti Prosesi Tepung Tawar

Jumat, 03 Juni 2022 | 21:11 WIB Last Updated 2022-06-03T14:12:16Z

Foto : Bupati Paluta Andar Amin Harahap saat melakukan prosesi tepung tawar kepada salah seorang jemaah Calon Haji, Jumat (03/06/2022).

PADANG LAWAS UTARA - Pemerintah Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) melakukan acara prosesi tepung tawar kepada jemaah Calon Haji Kabupaten Paluta tahun 2022 di aula Masjid Raya Gunungtua, Jumat (03/06/2022) siang.

Prosesi tepung tawar dilakukan langsung oleh Bupati Paluta Andar Amin Harahap didampingi Kajari Paluta, Sekda Paluta dan perwakilan Forkompinda Paluta kepada jemaah Calon Haji yang hadir.

Sekda Paluta Burhan Harahap dalam laporannya menyampaikan sebanyak 142 jemaah Calon Haji Kabupaten Paluta akan diberangkatkan pada tahun ini ke tanah suci Makkah.

"Jemaah Calon Haji dari Kecamatan Padang Bolak sebanyak 30 orang, Padang Bolak Julu 2 orang, Hulu Sihapas 2 orang, Batang Onang 4 orang, Padang Bolak Tenggara 4 orang, Portibi 24 orang, Halongonan 23 orang, Halongonan Timur 30 orang, Simangambat 10 orang, Dolok 13 orang," ucapnya.

Sementara, Bupati Paluta Andar Amin Harahap dalam sambutannya menyampaikan praktik penyelenggaraan ibadah haji beberapa tahun terakhir sangat terbatas dikarenakan antusias umat Islam yang hendak menunaikan ibadah haji jauh lebih besar dibandingkan kuota yang diberikan.

"Pemberangkatan haji ditiadakan sejak tahun 2020, baru tahun inilah pemberangkatan haji dibuka kembali. Untuk itu, kita harus lebih banyak mengucap syukur kepada Allah SWT karena termasuk kedalam orang-orang yang beruntung berkesempatan menunaikan rukun Islam yang kelima pada tahun ini," ujarnya.

Andar juga berpesan, agar jemaah calon haji dapat menjaga kesehatan, mengingat jadwal keberangkatan yang sudah semakin dekat, sebab ibadah haji adalah ibadah yang lebih banyak mengandalkan kesehatan dan kekuatan fisik.

"Sebanyak 142 jemaah calon haji Kabupaten Paluta Insyaallah akan berangkat pada bulan ini melalui Embarkasi Medan. Oleh sebab itu kita harus segera mempersiapkan segala sesuatu untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi jemaah calon haji Kabupaten Paluta," tandasnya. (Ar)

×
Berita Terbaru Update