Notification

×

Iklan

Iklan

Demi Meyakinkan Korban, Polwan Gadungan di Paluta Edit Foto Keluarga Berseragam TNI

Kamis, 09 Juni 2022 | 00:03 WIB Last Updated 2022-06-08T17:03:36Z

Foto : Tersangka Polwan Gadungan saat di interogasi dalam Konferensi Pers, Rabu (08/06/2022).

PADANG LAWAS UTARA - Beragam cara dilakukan FS (23), Polwan gadungan yang menipu korbannya di Lingkungan VII (Kampung Banjir), Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta), salah satunya dengan sengaja mengedit foto keluarga dengan berseragam anggota TNI untuk menyakinkan korbannya.

Hal itu diungkapkan langsung oleh Kapolres Tapanuli Selatan (Tapsel), AKBP Roman Smaradhana Elhaj kepada wartawan ketika menggelar Konferensi Pers di Mapolsek Padang Bolak, Gunung Tua, Rabu (08/06/2022).

Menurut Roman, aksi edit foto keluarga tersebut agar korban yakin bahwa dia salah seorang Polisi Wanita (polwan) yang bertugas di Mapolres Tapanuli Selatan. "Jadi kalau ada yang nanya, khususnya korban, maka foto itu akan ditunjukkan," ungkapnya.

Dia mengatakan, awalnya pelaku datang ke kampung tersebut hanya berniat untuk mencari kerja."Jadi, terduga pelaku FS ini hanya tamat sekolah dasar (SD)," ujar Roman kepada wartawan.

Ditanya tentang seragam yang dipergunakan pelaku, Kapolres menegaskan bahwa, FS membelinya dari salah satu aplikasi toko online,"Dapat uang dari korban langsung dibelikan ke seragam polisi secara online," tandasnya.(Ar)

×
Berita Terbaru Update