Notification

×

Iklan

Iklan

Sebanyak 47 Pejabat Administrator Setingkat Eselon III Pemkab Paluta Dilantik

Jumat, 03 Juni 2022 | 19:20 WIB Last Updated 2022-06-03T12:20:48Z

Foto : Pengambilan sumpah jabatan pejabat yang dilantik, Jumat (03/06/2022).

PADANG LAWAS UTARA - Sebanyak 47 orang Pejabat Administrator dan Pengawas setingkat eselon III di lingkungan Pemerintah Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) dilantik oleh Sekretaris Daerah kabupaten Paluta Burhan Harahap, Jumat (03/06/2022).

Pelantikan tersebut sesuai dengan surat keputusan Bupati Paluta nomor: 821.2/156/K/2022 tentang pengangkatan, pemindahan dan pemberhentian dalam dan dari jabatan administrator, pengawas dan pelaksana di lingkungan Pemkab Paluta.

Dalam sambutan Sekdakab Paluta Burhan Harahap menyampaikan bahwa pelantikan dan pengambilan sumpah dan jabatan setiap instansi pemerintahan merupakan bagian dari kehidupan organisasi dalam rangka pemantapan dan peningkatan kapasitas kelembagaan, serta merupakan bagian dari pola pembinaan karir dan peningkatan kinerja pegawai.

Burhan mengatakan, mutasi ini mengacu kepada peraturan pemerintah dan UU ASN yang berlaku dan bertujuan untuk menghasilkan PNS yang profesional, beretika dan bermoral dalam rangka pelaksanaan tugas pelayanan publik serta tugas pemerintahan dan pembangunan.

“Jabatan adalah amanah, kepada pejabat yang baru diberi amanah hari ini khususnya yang mendapat promosi jabatan saya ucapkan selamat bekerja dengan harapan bahwa saudara mampu membuktikan kemampuan dengan menunjukkan prestasi kerja yang baik dimasa yang akan datang,” tegasnya.

Kepada yang mendapatkan rotasi jabatan, Burhan mengucapkan selamat bertugas pada jabatan yang baru, ia berharap yang dilantik dapat segera beradaptasi dengan tugas jabatan dilingkungan kerja masing-masing serta menjadikan pengalaman dalam jabatan sebelumnya sebagai sarana intropeksi dan evaluasi peningkatan kinerja kedepannya.

Pada kesempatan tersebut, ia menyampaikan kepada seluruh pejabat yang dilantik dan yang hadir agar senantiasa menunjukkan dedikasi, loyalitas dan kinerja yang tinggi sebagai pertimbangan utama dalam pengembangan karir mengingat seluruh pejabat akan senantiasa dilakukan evaluasi terhadap kinerja masing-masing secara berkala.

“Tingkatkan kinerja saudara, yakinlah jika kinerja anda bagus, maka karir anda akan diperhatikan kedepannya. Bersinergilah dengan atasan dan bawahan untuk sama-sama menggapai visi dan misi yang diprogramkan,” pungkasnya.

Beberapa pejabat setingkat eselon III yang dilantik diantaranya Ali Ja’far Harahap sebelumnya menjabat sebagai sekretaris Dinas Ketahanan Pangan dilantik menjadi Sekretari Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah, Jaliluddin Harahap sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Dinas Pertanian dilantik menjadi Sekretaris Dinas Ketahanan Pangan, Kadarisman Harahap sebelumnya menjabat sebagai sekretaris Dinas Perikanan, Peternakan dan kesehatan hewan dilantik menjadi sekretaris Dinas Pertanian, Herman Sakti Siregar sebelumnya menjabat sebagai Kepala Bidang Pengembangan Perpustakaan dan pembudayaan dan keragaman membaca pada Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah dilantik menjadi sekretaris Dinas Sosial, dr Wanda Effendi Husein Siregat sebelumnya menjabat sebagai dokter muda pada UPT Dinas Kesehatan puskesmas Batugana dilantik menjadi sekretaris Dinas Kesehatan.

Kemudian, Sukleny Rahmawati Harahap sebelumnya menjabat sebagai Kabag Tata Usaha pada RSUD Gunungtua dilantik menjadi kepala Bidang Pelayanan Kesehatan pada Dinas Kesehatan, Nurdiansyah sebelumnya menjabat sebagai pengelola barang jasa muda pada sekretariat daerah dilantik menjadi Kepala Bidang Perkebunan pada Dinas Pertanian, Sudirman Hasibuan sebelumnya menjabat sebagai kepala bidang sarana dan prasarana pada Dinas Pertanian dilantik menjadi kepala bidang ketersediaan dan distribusi pangan pada Dinas ketahanan pangan.

Ikhsan Lubis sebelumnya sebagai penggerak swadaya masyarakat muda pada Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa dilantik menjadi Kepala bidang Sosial Budaya pada Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Yasser Arafat Harahap sebelumnya menjabat sebagai kepala Sub bagian umum dan kepegawaian pada Dinas Kesehatan dilantik menjadi Kepala Bidang Sumber Daya Kesehatan pada Dinas Kesehatan.(Ar)

×
Berita Terbaru Update