Notification

×

Iklan

Iklan

Pemkab Paluta Salurkan Bantuan Peralatan Untuk IKM Makanan dan Minuman

Jumat, 16 Desember 2022 | 23:54 WIB Last Updated 2022-12-16T16:54:27Z

Foto : Sekdakab Paluta Serahkan bantuan peralatan IKM kepada penerima manfaat.

PADANG LAWAS UTARA - Pemerintah Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Perindag) menyalurkan bantuan peralatan bagi pelaku Industri Kecil dan Menengah (IKM) yang berdomisili di Kabupaten Paluta, Jumat (16/12/2022).

Bantuan tersebut diberikan dalam rangka mengurangi beban ekonomi masyarakat pelaku IKM yang terdampak inflasi akibat naiknya harga bahan bakar minyak (BBM) tahun 2022.

Bupati Paluta Andar Amin Harahap yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Patuan Rahmat Syukur P Hasibuan dalam sambutannya menyampaikan bahwa Pemkab Paluta terus berupaya untuk membantu masyarakat dalam menekan inflasi dan meningkatkan perekonomian masyarakat.

"Bantuan ini merupakan wujud kepedulian dan perhatian Pemkab Paluta kepada bapak - ibu pelaku IKM di Kabupaten Paluta yang terdampak inflasi akibat naiknya harga BBM, kami berharap bantuan yang diberikan ini dapat benar-benar digunakan untuk usaha bapak - ibu, jangan sampai dijual," ujarnya disambut senyum dan tawa penerima manfaat yang hadir.

Sementara, Kadis Perindag Kabupaten Paluta Ridi AP melalui Kabid Perindustrian Fauziah Amini Lubis menerangkan bahwa penerima manfaat yang datanya diterima oleh Disperindag berjumlah 103 orang yang terdiri dari 11 Kecamatan di Kabupaten Paluta.

"Untuk penerima manfaat berjumlah 103 dari 11 Kecamatan di Kabupaten Paluta, Kecamatan Dolok Sigompulon tidak ada karena tidak dikirimkan datanya," terangnya.

Ia menambahkan, bantuan yang diberikan oleh Disperindag Paluta kepada pelaku IKM yang terdata berupa peralatan seperti kompor gas dan blender.

"Bantuan yang diserahkan berupa kompor gas, selang dan regulator, tabung gas LPG 3 kg beserta isinya, dan sebuah blender," urainya.

Turut hadir dalam penyerahan bantuan tersebut Kajari Paluta yang diwakili oleh Kasi Intelijen Hendri Dolok Tambunan, Verawati Manalu dan personel Kejari Paluta lainnya.

×
Berita Terbaru Update