Notification

×

Iklan

Iklan

Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Toba, Kapolres Tapsel : Upaya Tekan Angka Pelanggaran dan Kecelakaan Lalu Lintas

Selasa, 05 September 2023 | 13:44 WIB Last Updated 2023-09-05T06:44:34Z

Foto : Kapolres Tapsel lakukan pengecekan pasukan Operasi Zebra Toba 2023, Senin (4/9/2023).

TAPANULI SELATAN – Kapolres Tapanuli Selatan (Tapsel) AKBP Imam Zamroni mengatakan, bahwa pelaksanaan Operasi Zebra Toba 2023 merupakan salah satu upaya untuk menekan angka pelanggaran maupun kecelakaan lalu lintas.

"Dengan adanya Operasi Zebra Toba 2023 ini, harapan kami, angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas di wilayah hukum Polres Tapsel dapat diminimalisir," ungkap Kapolres usai memimpin Apel gelar pasukan Operasi Zebra Toba 2023 di Mako Polres Tapsel, Senin (4/9/2023) pagi.

Kapolres menjelaskan, bahwa Operasi Zebra Toba 2023 kali ini, mengusung tema "Kamseltibcarlantas yang Kondusif Menuju Pemilu Damai 2024″. Oleh karenanya, ia meminta ke personel gabungan yang terlibat Operasi Zebra, agar melaksanakan tugas dengan maksimal sesuai tema tersebut.

"Kami juga berharap, seluruh elemen dari masyarakat, mendukung Operasi Zebra Toba ini. Mari, kita munculkan semangat kesadaran untuk mematuhi peraturan lalu lintas sejak dini," ajak Kapolres.

Kapolres juga mengatakan dalam Operasi ini perlu langkah-langkah, memberikan pemahaman dan tanggung jawab moral, menjaga kondusifitas Kamseltibcarlantas. Ia juga menekankan ke jajarannya agar melakukan deteksi dini, penyelidikan, dan pemetaan lokasi rawan kemacetan.

"Serta, pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas," jelasnya.

Selain itu, ia juga meminta jajarannya agar melaksanakan pembinaan dan penyuluhan ke masyarakat terkait Kamseltibcarlantas. Baik itu melalui sosialisasi, penyuluhan, spanduk, banner, baliho, serta melalui media cetak, elektronik, dan media sosial.

Ia juga mengingatkan, jikalau hendak melaksanakan penegakan hukum secara statis, mobile, dan teguran subjektif harus dengan sikap humanis ke masyarakat yang melanggar lalu lintas. Terpenting, Kapolres ingin, operasi ini berjalan dengan baik tanpa menimbulkan komplain dari masyarakat.

"Selanjutnya, kami meminta ke seluruh personel yang terlibat dalam Operasi ini, untuk tidak melakukan kegiatan kontra produktif. Apalagi, yang dapat merusak nama baik kesatuan dan institusi Polri," tukasnya.

Sebelumnya, Kapolres Tapsel dalam Apel tersebut membacakan amanat dari Kapolda Sumut Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi. Kapolres, juga tampak menyematkan pita tanda Operasi Zebra Toba 2023 ke personel yang terlibat dalam kegiatan itu.

×
Berita Terbaru Update