Notification

×

Iklan

Iklan

Sambut Bulan Suci Ramadhan, NNB Aek Haruaya Bersihkan Masjid dan TPU

Minggu, 10 Maret 2024 | 20:17 WIB Last Updated 2024-03-10T13:17:55Z
Foto: NNB Desa Aek Haruaya membersihkan TPU, Minggu (10/3/2024).

PADANG LAWAS UTARA - Sambut bulan suci Ramadhan 1445 H, Naposo Nauli Bulung (NNB) Desa Aek Haruaya melakukan kegiatan bersih-bersih masjid dan tempat pemakaman umum (TPU).

"Sudah menjadi tradisi bagi pemuda - pemudi di desa atau yang sering disebut Naposo Nauli Bulung melaksanakan kebersihan di masjid dan tempat pemakaman umum setiap datangnya bulan Ramadhan," ujar Ketua NNB Desa Aek Haruaya Ari Anjas Muda Siregar, Minggu (10/3/2024).

Begitu juga dengan Naposo Nauli Bulung di Desa Aek Haruaya, Ari Anjas Muda Siregar menambahkan bahwa kegiatan membersihkan masjid dan pemakaman ini biasanya dilakukan sebulan sekali.

"Tapi dalam menyambut bulan Suci Ramadhan ini kami lakukan mulai hari Selasa - Minggu tanggal 5 - 10 Maret 2024, kami mulai dari Masjid Nurul Iman, Masjid Baiturahman dan Masjid Raya Desa Aek Haruaya kemudian dilanjutkan ke pembersihan Tempat Pemakaman Umum di Desa Aek Haruaya," tambahnya.

Ia berharap, tradisi ini dapat terus dilakukan oleh generasi selanjutnya, "Kami berharap agar tradisi yang baik ini dapat ditingkatkan dan dilanjutkan kedepannya agar nantinya para generasi berikutnya cinta terhadap lingkungan dan mengingat pada orang yang terdahulu meninggalkan kita semua serta memperbanyak amalan di Bulan suci Ramadhan," harapnya.

Para pengurus Naposo Nauli Bulung Desa Aek Haruaya yang hadir tampak bersemangat dalam menyambut kedatangan bulan suci Ramadhan hingga pada akhir kegiatan. Para pengurus Naposo Nauli Bulung Desa Aek Haruaya juga mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa Ramadhan kepada yang menjalankan.

×
Berita Terbaru Update