Notification

×

Iklan

Iklan

976 Pekerja di Paluta Terima Kartu BPJS Ketenagakerjaan

Senin, 19 Agustus 2024 | 13:39 WIB Last Updated 2024-08-19T06:39:43Z

Foto: BPJS Ketenagakerjaan menyerahkan 976 Kartu BPJS Ketenagakerjaan kepada Kabupaten Paluta, Senin (19/8/2024).

Infotabagsel.com - Pemerintah Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) secara simbolis menyerahkan 976 Kartu Peserta BPJS Ketenagakerjaan kepada Petani Sawit Penerima Bantuan iuran BPJS Ketenagakerjaan melalui Anggaran Dana Bagi Hasil (DBH) sawit 2024, yang dilaksanakan di Halaman Kantor Bupati Paluta, Senin (19/8/2024) pagi.

Kartu Peserta BPJS Ketenagakerjaan diserahkan langsung oleh Penjabat (Pj) Bupati Paluta Patuan Rahmat Sukur P Hasibuan, didampingi Kepala Cabang BPJS Ketenagakerjaan Padang Sidempuan Eris Aprianto, Pj Sekretaris Daerah Kabupaten Paluta Makmur Harahap, dan Kadis Koperasi, UKM dan Naker Paluta Ihpan Siregar.

Penjabat (Pj) Bupati Paluta Patuan Rahmat Syukur P Hasibuan, menjelaskan bahwa penerima bantuan BPJS Ketenagakerjaan ini adalah Petani Pekebun Sawit di Kabupaten Paluta.

"Dengan adanya perlindungan dari BPJS Ketenagakerjaan, para petani pekebun di Kabupaten Padang Lawas Utara akan merasa lebih aman dan tidak cemas lagi jika terjadi risiko kecelakaan kerja hingga kematian, karena risiko tersebut sudah dialihkan ke BPJS Ketenagakerjaan," ujarnya.

Tambahnya, BPJS Ketenagakerjaan juga memberikan santunan sebesar Rp42 juta dan menanggung biaya pendidikan dua orang anak bagi peserta yang meninggal dunia mulai dari tingkat Taman Kanakanak (TK) sampai Perguruan Tinggi, serta menanggung biaya pengobatan sampai sembuh bagi peserta yang mengalami Cacat Kerja.

Pada kesempatan tersebut, kartu peserta BPJS Ketenagakerjaan secara simbolis diserahkan kepada perwakilan dari Kecamatan Padang Bolak Parlin Siregar, dan Perwakilan Kecamatan Portibi Rudi Sintaro Harahap.

×
Berita Terbaru Update