Notification

×

Iklan

Iklan

Pemkab Paluta Terima Piagam Apresiasi Dari Pertamina

Senin, 19 Agustus 2024 | 13:49 WIB Last Updated 2024-08-19T06:49:30Z
Foto: Pj Bupati Paluta terima Piagam Apresiasi dari Pertamina, Senin (19/8/2024).

Infotabagsel.com - PT. Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut memberikan Piagam Apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) sebagai salah satu dari 4 Kabupaten yang ada di Provinsi Sumatera Utara (Sumut) yang berhasil mengimplementasikan uji coba Full QR Subsidi Tepat JBKP Pertalite sejak tahun 2023.

Penjabat (Pj) Bupati Paluta Patuan Rahmat Sukur P Hasibuan, mengatakan JBKP Pertalite adalah barang yang disubsidi pemerintah dalam rangka memenuhi kebutuhan masyarakat. Dengan Program Subsidi Tepat ini diharapkan penyaluran JBKP Pertalite dapat termonitor, tepat volume dan tepat sasaran. 

"Program Uji Coba Full QR Subsidi Tepat JBKP Pertalite juga untuk mengatasi berbagai penyimpangan atau penyalahgunaan BBM subsidi yang dilakukan oleh oknum-oknum yang ingin mengambil keuntungan secara pribadi," ujar Patuan kepada media, Senin (19/8/2024).

Patuan juga mengajak masyarakat untuk segera mendaftarkan kendaraannya yang menggunakan bakan bakar Pertalite. Menurutnya, proses pendaftaran Program Subsidi Tepat JBKP Pertalite masih terus berlangsung dan bisa dilakukan melalui website subsiditepat.mypertamina.id atau aplikasi MyPertamina.

PT Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut telah melaksanakan Koordinasi Program Subsidi Tepat Jenis Bahan Bakar Khusus Penugasan (JBKP) Pertalite bersama seluruh Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten/Kota di Provinsi Sumatera Utara (Sumut) di Medan pada, Kamis (15/8) lalu, hal tersebut dilakukan guna mendukung program pemerintah dalam memastikan distribusi JBKP Pertalite tepat sasaran.

×
Berita Terbaru Update